Pj. Walikota Tual Resmi Sampaikan Pidato Perdana di Rapat Paripurna DPRD

0
17

Tual, Malanesianews, – Raden Affandy Z. Hassanusi, resmi menyampaikan pidato perdana sebagai Penjabat Walikota Tual pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tual dalam rangka penyampaian sambutan perdana Pj. Walikota Tual di ruang sidang utama DPRD, Rabu (31/7/2024).

Dalam rangka melanjutkan roda pemerintahan, Hassanusi menyampaikan sejumlah rencana dan langkah-langkah besar pembangunan di Kota Tual.

“Tantangan kita saat ini di Kota Tual adalah upaya melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, memajukan kualitas SDM, mengelola sumber daya alam dan kualitas lingkungan hidup yang berdaya saing, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengurangan angka stunting dan kemiskinan,” kata Hassanusi.

Kota Tual, lanjut Hassanusi, memiliki modal dasar yang beragam dan baik, serta potensi komoditas unggulan di sektor perikanan, pertanian, dan pariwisata, yang jika dikelola dan dikembangkan secara baik dan optimal akan mampu meningkatkan daya saing dan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“Semua tugas dan tanggung jawab di atas bukan merupakan hal yang mudah, terkhusus untuk mewujudkan arahan dari Presiden maupun Menteri Dalam Negeri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam rangka penuntasan setiap tantangan tersebut, dibutuhkan pengembangan cara dan kerja keras serta produktif dan inovatif.

Untuk mewujudkan itu, dirinya meminta dukungan dan kerjasama semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here