Pimpin Kota Tual, Ini Program Prioritas Affandy Hassanusi

0
43

Tual, Malanesianews, – Penjabat Walikota Tual, Affandy Hassanusi bakal memimpin Kota Tual sampai dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Tual terpilih periode 2024-2029.

Hassanusi berkomitmen untuk membangun Kota Tual selama masa jabatan kurang lebih 8 bulan kedepan.
Ia menjelaskan, Kota Tual dibawah kepemimpinannya memiliki Key Perfomance Indikator (program prioritas) yang akan dilakukan.

“Key Perfomance Indikator yang akan kita kerjakan pertama, mensukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024, program kedua melakukan pengendalian inflasi, program ketiga adalah penanganan stunting, polio, dan TBC,” ungkap Affandy.

Affandy menegaskan, dirinya telah menyiapkan program keempat yaitu, penanganan kemiskinan ekstrim di Kota Tual.

“Kita siapkan program pengentasan kemiskinan ekstrim melalui inovasi satu desa, satu organisasi perangkat daerah,” tegasnya.

Program kelima, lanjut Affandy, akan dilakukan penguatan ketahanan dan kedaulatan pengan berbasis pangan lokal. Dan program keenam, peningkatan tata kelola pemerintahan (strong government).

Adapun program ketujuh, adalah mewujudkan kemudahan urusan pelayanan publik, investasi, pemberdayaan UMKM, periwisata dan ekonomi kreatif.
Sedangkan program kedelapan adalah, menciptakan stabilitas sosial, politik, keamanan, ketentraman dan ketertiban umum.

“Tentunya semua Key Perfomance Indikator tidak akan tercapai apabila stabilitas sosial, politik, keamanan, ketentraman dan ketertiban umum tidak kita ciptakan,” paparnya.

Lebih lanjut, Hassanusi juga mengajak seluruh stakeholder agar membantu dirinya dan perangkat daerah mewujudkan 8 program prioritas tersebut.

“Mari kita saling mendukung demi perkembangan dan kemajuan Kota Tual,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here