MAREN UNTUK TUAL, MAREN UNTUK BANGSA: Wujud Implementasi Tema Nasional HUT Ke-79 RI 2024 di Daerah

0
120

Tual, Malanesianews, – Sebagai wujud implementasi tema Nasional HUT Ke-79 RI 2024 di daerah, pasangan Bakal Calon Walikota dan Waki Walikota Tual Usman Tamnge dan Baharudin Farawowan (UT-BF) mengusung tema “Maren Untuk Tual, Maren Untuk Bangsa”.

Tema tersebut diusung dalam rangka peringatan HUT Ke-79 RI 2024 di Kota Tual yang digelar sejak tanggal 1 Agustus hingga 17 Agustus 2024 mendatang.

Balon Wakil Walikota Tual, Baharudin Farawowan mengatakan, tema itu merupakan wujud implementasi dari tema nasional HUT ke-79 RI yang diusung oleh Pemerintah Pusat, khususnya Kota Tual.

“Kita harus MAREN untuk Kota Tual dan MAREN untuk Bangsa, agar bisa mewujudkan visi Nusantara Baru Indonesia Maju,” kata Farawowan.

Menurut Bahar, pelaksanaan HUT ke-79 RI juga berpapasan dengan proses Pilkada Serentak 2024 yang sedang berlangsung, sehingga semangat Maren (Gotong Royong) harus menjadi landasan nilai bagi masyarakat Kota Tual untuk memajukan daerah.

“Kemajuan daerah berbanding lurus dengan kemajuan Nasional, jika ada daerah yang masih miskin maka akan berpengaruh terhadap citra Indonesia di mata dunia. Sehingga mari katong sama-sama Maren par Kota Tual dan Bangsa,” ungkapnya.

Selain itu, Farawowan juga menghimbau kepada masyarakat bersama-sama dengan penyelenggara melakukan pemantauan proses tahapan Pilkada Serentak di Kota Tual untuk menciptakan Pilkada yang Jujur dan Adil (Jurdil).

“Dalam pemilu partisipasi masyarakat itu penting, karena demokrasi adalah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here