Jelang Pendaftaran Balon Kepala Daerah, KPU RI Siapkan PKPU Terkait Logistik Pilkada Serentak 2024

0
72
kpu

Tual, Malanesianews , – Menjelang proses pendafataran Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menyiapkan Peraturan KPU (PKPU) tentang logistik Pilkada Serentak 2024. KPU mendesak agar persoalan logistik segera dirampungkan.

“Kami sudah menyiapkan PKPU terkait logistik itu yang agak mendesak. Pastinya pencalonan yang sebulan lagi akan dibuka pendaftarannya dan ini sedang kita siapkan semuanya,” kata Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, Senin (29/7/2024).

Selain logistik, lanjut Afif, KPU juga fokus terhadap proses penetapan susunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di seluruh Provinsi. Setelah itu, KPU akan menetapkan PKPU tentang Kampanye pasangan calon kepala daerah.

“KPU menjalin konsolidasi dengan beberapa lembaga penyelenggara pemilu dan elemen masyarakat. Semua proses tahapan sedang berjalan sedang kita siapkan dan juga konsolidasi ke seluruh jajaran,” ungkapnya.

Ia berharap, proses penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan lancar dan damai. KPU tidak menginginkan adanya polemik saat Pilkada 2024 dimulai.
“Kami segera bersiap untuk tahapan pilkada. Tentu kami senantiasa meminta dukungan support dari teman-teman sekalian untuk tahapan-tahapan pemilu selanjutnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here