Hilang Tiga Hari di Laut, Nelayan Ditemukan Tewas Mengembang di Laut Manipa

0
76

Tual,Malanesianews, – La Aca Nelayan asal Dusun Lirang, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku yang hilang tiga hari lalu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jasad korban ditemukan mengambang di perairan laut Desa Masawoi, Kecamatan Pulau Manipa, Sabtu (3/8/2024).

Menurut Kapolsek Pulau Manipa, Ipda Edwin Richardo Mangare bahwa jasad korban ditemukan oleh seorang nelayan Desa Masawoi saat melintas di perairan tersebut.

“Siang tadi ditemukan sesosok mayat pria dalam keadaan terapung di dekat pesisir pantai Desa Masawoi,” kata Edwin.

Penemuan mayat nelayan berusia 57 tahun itu menggegerkan warga Desa Masawoi. Warga yang mengetahui kejadian itu lalu melaporkan ke Pemerintah Desa dan Polsek Pulau Manipa.

“Setelah koordinasi dengan keluarga koorban dan diperiksa tersanya jasad yang ditemukan itu merupakan nelayan bernama La Aca yang hilang beberapa hari lalu,” ucapnya.

Jasad korban sempat dibawa ke Puskesmas Tomalehu Timur, kemudia jasad tersebut diambil oleh pihak keluarga. “Jasad korban dibawa ke Dusun Lirang untuk dimakamkan. Jenazah diambil anak korban di Puskesmas,” tutur Edwin.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan bersama keluarga korban telah melakukan pencarian selama tiga hari. Operasi pencarian menggunakan Kapal Basarnas Ambon KN Abimanyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here