Beredar Surat Internal DPP PDIP, Ini Tanggapan Ketua Relawan Songkoh Merah Kota Tual

0
125

Tual, Malanesianews, – Publik Kota Tual beberapa hari ini dihebohkan dengan beredarnya Surat Internal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Surat tersebut ditujukan kepada Bakal Calon Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah yang di usung oleh PDI Perjuangan.

Beredarnya surat itu membuat publik bertanya-tanya, kepada siapa dukungan Partai dengan simbol Banteng akan diberikan, khusunya untuk Bakal Calon Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah Kota Tual.

Ketua Relawan Songkoh Merah (RSM), Arifin Reniwurwarin mengatakan, melalui surat DPP PDI Perjuangan itu jelas terdapat nama Bapak Baharudin Farawowan, Bakal Calon Wakil Walikota Tual Periode 2024-2029 berpasangan dengan Bapak Usman Tamnge atau dikenal dengan Pasangan MAREN.

“Ini menegaskan bahwa Bapak Baharudin Farawowan sebagai kader terbaik partailah yang diusung oleh PDIP,” kata Arifin menanggapi pertanyaan publik Kota Tual.

Hal tersebut, lanjut Reniwurwarin, dari kepada siapa surat itu ditujukan dan bunyi dalam surat tersebut sudah jelas. “Kan jelas surat itu ditujukan kepada Bakal Calon Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan, jadi sudah tidak perlu lagi dipertanyakan apalagi diperdebatkan,” jelas Reniwurwarin.

Menurutnya, surat DPP itu seharusnya tidak disebarkan ke grup-grup Whatshapp, tetapi karena sudah tersebar akhirnya banyak yang memperbincangkan. “Karena PDIP Partai pemenang Pemilu di Maluku makanya banyak yang penasaran kemana arahnya ini,” ucapnya.

Sementara itu, Renuwurwarin juga menghimbau, kepada seluruh Relawan Bapak Baharudin Farawowan atau Songkoh Merah, agar lebih memperkuat simpul-simpul rakyat di bawah.

“Relawan harus turun ke akar rumput, mengetuk setiap pintu rakyat dan menjabat setiap tangan rakyat Kota Tual. Itu pesan dari Ibu Ketua Umum Megawati,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here